Destinasi wisata akhir tahun di Bali

Belum memiliki rencana tahun baru bareng keluarga ataupun sahabat segeng? Tenang! Pulau Dewata, Bali siap buat liburan tahun baru kian berkesan, deh.

Dengan bermacam- macam destinasi yang ditawarkan, Bali telah tentu jadi tujuan wisata kesukaan, tidak hanya untuk turis lokal namun pula mancanegara. Mulai dari wisata mainstream sampai anti mainstream sesuai buat kalian kunjungi cocok malam ataupun di pagi hari pada tahun yang baru.

Nah, bagaikan rujukan, daftar tempat dibawah ini dapat kamu kunjungi bersama rombongan naik bus pariwisata dari perusahaan lokal bali.

Pantai ATUH

Terletak di kawasan Nusa Penida, Tepi laut Atuh mempunyai julukan yang lumayan istimewa, Raja Ampat- nya Bali. Maklum, di tepi laut ini, kalian bisa menciptakan banyak sekali gugusan pulau karang yang menawan, semacam di Raja Ampat. Terdapat satu keunikan dari Tepi laut Atuh yang senantiasa diincar oleh wisatawan lokal ataupun mancanegara, ialah terdapatnya keberadaan Batu Bolong. Batu Bolong sendiri ialah suatu bongkahan karang besar yang bolong di tengah spot ini dapat kalian manfaatkan buat bersantai serta mencari ketenangan.

DESA PINGGAN

Terletak di kawasan Kintamani, Kabupaten Bangli, Desa Pinggan menyajikan spot sempurna buat menandang sunrise dari atas. Sesuai buat kalian yang mau memperingati tahun baru dengan atmosfer sejuk. Dengan dampak kabut menawan, kalian bisa memandang lanskap hijau nan asri dengan latar pegunungan yang menawan, lho. Dari atas Bukit Cinta, kalian pula dapat menikmati hamparan tumbuhan ladang hijau yang terletak di dasar bukit dengan bayangan 3 gunung mempesona. Mulai dari Gunung Batur, Gunung Agung serta Gunung Ambang yang siap buat kalian terbuai. Temperatur sejuk yang berkisar antara 16- 18 derajat celcius bakal menemani kalian mencari sunrise dari atas puncak bukut Desa Pinggan. Sesekali, burung- burung bakal terbang rendah, mendatangi kalian sembari melepas cuitan panjang, indikator matahari hendak lekas terbit.

KUTA Serta LEGIAN

Liburan di Bali tidak lengkap jika belum main ke kawasan Kuta serta Legian. Yup, 2 kawasan ini jadi incaran para wisatawan masing- masing kali liburan di Pulau Dewata. Di mari, kalian dapat mencari sunset, memperingati tahun baru di pinggir tepi laut sampai makan malam istimewa bareng keluarga. Tidak hanya itu, deretan kafe ataupun pub dapat kalian manfaatkan buat hanya nangkring ataupun mencari kenalan baru. Yang tentu, bakal terdapat acara kembang api di tengah malam, deh.

TOYA DEVASYA

Ingin liburan sembari mencari tempat yang asik buat berendam di Pulau Dewata, Bali cocok tahun baru? Dapat banget! Ajak keluarga ataupun teman main ke Pemandian Air Panas Toya Devasya di Kintamani. Terletak di kaki Gunung Batur yang menawan, pemandian yang pula diketahui dengan istilah Batur Alami Hot Spring ini menawarkan kolam air panas yang lumayan luas. Kian menarik, sebab sebagian kolam langsung berbatasan dengan Danau Batur yang begitu luas! Sarana yang ditawarkan juga lumayan lengkap. Tidak hanya memiliki kolam pemandian dengan kedalaman yang bermacam- macam, ada wahana papan seluncur yang berkelok- kelok buat seru- seruan bareng keluarga ataupun sahabat terdekat.

MARIGOLD GUNUNG AGUNG

Pulau Dewata, Bali tidak hanya diketahui bagaikan surganya tepi laut menawan. Bila dikulik lebih dalam lagi, kalian bakal berjumpa banyak spot mempesona yang lain, salah satunya merupakan Halaman Bunga Marigold ataupun Marigold Gunung Agung. Terletak di Desa Belok, Badung, halaman ini menawarkan koleksi bunga marigold yang berkembang produktif. Bercorak kuning keemasan, halaman bunga marigold ini terhampar luas 2 hektar yang sangat memanjakan mata. Bunga marigold sendiri tercantum tanaman yang sangat sakral untuk masyarakat Bali, spesialnya umat Hindu. Sejak dikelola, Halaman Bunga Marigold menarik banyak atensi turis, lho. Dengan latar balik Gunung Agung yang megah, kalian bakal dimanjakan dengan hawa sejuk dan panorama alam menawan Halaman Bunga Marigold.

GWK

Belum kekinian namanya jika belum main ke Garuda Wisnu Kencana( GWK) Bali. Terlebih, bangunan tersebut saat ini kian keren aja sehabis dibentuk sepanjang 28 tahun. GWK ditopang dengan bermacam- macam sarana pariwisata, pusat budaya, halaman, balai pertemuan, resto, hotel, serta zona parkir yang dapat diakses banyak orang di tiap waktu. Jadi, GWK bukan cuma berbentuk arca ataupun monumen aja. Dibentuk oleh I Nyoman Nuarta, Arca Garuda Wisnu Kencana didedikasikan bagaikan simbol dari misi penyelamatan area serta dunia. Arca dapat langsung dilihat dari Tepi laut Kuta, Sanur, Nusa 2, sampai Tanah Lot.

Pantai TEGAL WANGI

Terletak di kawasan Jimbaran, Kuta Selatan, Tepi laut Tegal Wangi menawarkan panorama pesisir yang eksotis. Balutan pasir putih berpadu dengan deburan ombak biru jadi primadona tertentu untuk siapapun yang berkunjung. Di belakangnya, ada bukit karang yang megah, seolah melindungi keelokan tepi laut yang satu ini. Nah, buat hingga ke Tepi laut Tegal Wangi, kalian wajib melewati bukit karang tersebut. Tenang, medannya tidak sangat ekstrem, kok. Energi tarik Tepi laut Tegal Wangi tiba kala sore hari datang. Sebab, di situ kalian dapat menikmati proses tenggelamnya matahari yang menawan banget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*